Obat Herbal Alami

Mencegah Jantung Koroner dengan Cara Ini

Mencegah Jantung Koroner dengan cara yang alami, – 7 Cara Mencegah jantung koroner yang alami, aman tanpa efek samping negatif pada tubuh.

Terdapat 7 cara untuk mencegah penyakit jantung koroner yang dapat Anda lakukan misalnya dengan perubahan gaya hidup dan minum obat-obatan yang tepat. Selain itu Anda juga harus mampu mengendalikan faktor risiko untuk penyakit jantung koroner seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan kelebihan berat badan atau obesitas. Sementara ada beberapa faktor risiko yang tidak dapat kita kendalikan seperti usia, jenis kelamin, dan riwayat keluarga/genetik.

Mencegah jantung koroner secara alami

Mencegah jantung koroner dengan cara alami untuk mencegah serangan jantung koroner yang bisa saja datang secara tiba-tiba. Oleh karena itu untuk mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner serta mencegah terjadinya serangan jantung, cobalah untuk mengendalikan setiap faktor risiko yang dapat dikendalikan.

"mencegah penyakit jantung koroner dengan cara alami"

Kabar baiknya adalah bahwa banyak perubahan gaya hidup sangat membantu mengendalikan beberapa faktor risiko penyakit jantung koroner pada saat yang sama. Misalnya, aktivitas fisik dapat menurunkan tekanan darah Anda, membantu mengendalikan diabetes, mengurangi stres, dan membantu mengontrol berat badan Anda.

Berikut adalah beberapa cara yang umum dan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyakit jantung koroner:

  • Konsumsi makanan sehat dan gizi yang seimbang, hal utama untuk pencegahan penyakit jantung koroner adalah dengan mengatur pola makan dan jenis makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Menu yang baik adalah diet tinggi serat dan rendah lemak, dan ditambah dengan banyak buah-buahan segar dan sayuran serta biji-bijian. Anda juga perlu membatasi penggunaan garam dalam memasak masakan, jangan sampai Anda makan lebih dari 6 gram garam per hari (satu sendok teh). Selain itu Anda harus menghindari konsumsi terlalu sering makanan tinggi kandungan lemak jenuh, karena dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda. Makanan tinggi lemak jenuh termasuk: sosis dan daging berlemak, mentega, lemak babi, krim, keju keras, kue dan biskuit serta bersantan makanan. Diet yang seimbang juga harus mencakup sebagian kecil dari lemak tak jenuh, yang akan membantu mengurangi kadar kolesterol Anda. Makanan tinggi lemak tak jenuh meliputi: ikan, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian dan zaitun dan minyak nabati. Anda juga harus mencoba untuk menghindari terlalu banyak gula dalam diet Anda, karena hal ini dapat meningkatkan peluang Anda untuk mengembangkan diabetes, yang terbukti secara dramatis meningkatkan risiko untuk mengembangkan penyakit jantung koroner.
  • Berolahraga secara teratur, menggabungkan diet sehat dengan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk menjaga berat badan ideal. Memiliki berat badan ideal adalah salah satu cara untuk mencegah penyakit jantung koroner. Olahraga teratur akan membuat jantung Anda dan sistem peredaran darah bekerja lebih efisien, menurunkan kadar kolesterol Anda, dan juga menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat.
  • Berhenti merokok, jika Anda seorang perokok, maka berhentilah merokok, karena berhenti merokok akan mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Merokok juga merupakan faktor risiko utama untuk mengembangkan aterosklerosis.
  • Mengurangi konsumsi minuman berkadar alkohol, jika Anda suka minum minuman beralkohol, saatnya Anda berhenti, kalau tidak berhenti total, minimal sebisa mungkin harus mengurangi jumlah alkohol yang masuk ke dalam tubuh.
  • Menjaga tekanan darah, Anda dapat menjaga tekanan darah Anda dengan makan makanan yang sehat rendah lemak jenuh, berolahraga secara teratur, dan jika perlu, minum obat yang tepat untuk menurunkan tekanan darah Anda. Menargetkan tekanan darah Anda harus di bawah 140/85mmHg. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, mintalah dokter Anda untuk memeriksa tekanan darah Anda secara teratur, atau Anda dapat mengonsumsi makanan yang menurunkan tekanan darah tinggi setiap hari.
  • Kontrol gula darah Anda, jika Anda penderita diabetes, Anda memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung koroner. Jika Anda memiliki diabetes, disarankan untuk olahraga teratur dan mengontrol berat badan untuk membantu mengelola kadar gula darah Anda.
  • Makan obat jantung koroner yang tepat, jika Anda sudah memiliki penyakit jantung koroner, Anda dapat menggunakan obat yang diresepkan untuk membantu meringankan gejala dan menghentikan masalah lebih lanjut serta Anda juga dapat menggabungkan dengan produk herbal. Jika Anda tidak memiliki penyakit jantung koroner namun memiliki kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi atau riwayat keluarga penyakit jantung, Anda dapat mengambil obat herbal untuk jantung koroner Amazon Plus, untuk dikonsumsi teratur guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan menerapkan cara-cara mencegah atau pencegahan penyakit jantung koroner di atas, semoga Anda selalu dilindungi dari serangan jantung koroner. Sumber: www.nhs.uk.

Add Comment