Obat Herbal Alami

Jenis Kanker Pembunuh Abad Modern

"jenis kanker"Obat Herbal Kanker Payudara

Obat Tradisional Kanker Payudara – Jenis kanker yang menyerang beberapa organ vital dalam maupun luar tubuh dapat diobati dengan menggunakan obat herbal. Kanker adalah salah satu jenis penyakit berbahaya, dan sangat ganas apabila tidak ditangani dengan cara yang tepat, serta berkelanjutan. Sel-sel kanker dengan cepatnya berkembang dan pergerakan penyakit ini dalam sepersekian detik telah membaur bersama darah dalam tubuh si penderita.

Mengingat begitu masifnya perkembangan sel penyakit kanker dalam tubuh seseorang yang menderita kanker, dan Anda mungkin belum menyadarinya.

Saatnya Anda mengetahui apa saja jenis kanker

  1. Kanker Otak

"obat alami kanker otak"Kanker otak merupakan penyakit kanker yang kerap menyerang organ otak. Penyakit ini tidak memiliki gejala yang pasti, namun beberapa gejala kanker otak yang bisa diketahui, meliputi : rasa sakit kepala terus menerus pada pagi hari, dan agak berkurang pada tengah hari, epilepsi, badan lemah, mati rasa pada lengan dan kaki, kesulitan berjalan, sering mengantuk, perubahan tidak normal pada penglihatan, perubahan pada kepribadian, perubahan pada ingatan, dan terasa sulit untuk berbicara.

  1. Kanker Mulut

Penyakit kanker mulut adalah sejenis kanker yang tumbuh dan berkembang di dalam rongga mulut. Misalnya pada bibir, lidah, gusi, dinding mulut, serta langit-langit mulut. Kanker ini dapat menyebar secara langsung ke jaringan-jaringan di sekitar mulut atau melalui kelenjar getah bening. Di antara seluruh kasus kanker yang muncul, diperkirakan hanya terdapat dua persen kanker mulut. Karena itu, jenis kanker ini termasuk kanker yang jarang terjadi.

Kanker mulut tidak memiliki gejala khusus, tetapi beberapa gejala kanker mulut yang harus diketahui, meliputi : sering mengalami sariawan pada mulut, lidah, dan gusi yang tidak kunjung sembuh sampai jangka waktu yang cukup lama, rasa sakit dalam mulut, terutama lidah, bercak kemerahan atau putih dalam mulut, benjolan atau penebalan pada dinding dalam mulut, sulit atau rasa sakit saat menelan serta mengunyah, gigi yang goyang tanpa penyebab yang jelas serta perubahan suara.

  1. Kanker Tenggorokan

"obat herbal kanker tenggorokan"Penyakit kanker tenggorokan adalah sejenis kanker yang menyerang rongga tenggorokan. Penyakit satu ini kerap tumbuh dan berkembang dalam rongga sekitar tenggorokan. Gejala kanker tenggorokan memang belum diketahui pasti, tetapi beberapa tanda atau gejala kanker tenggorokan yang harus diketahui, meliputi : batuk terus menerus, suara serak dan parau, susah menelan dan rasa sakit dalam rongga tenggorokan.

Apabila Anda merasakan gejala seperti yang disebutkan di atas, dan berlangsung dalam waktu yang lama, sebaiknya segera ke dokter untuk diperiksa. Jangan sepelekan tentang gejala kanker tenggorokan, walau pun pada akhirnya, hasil pemeriksaan tidak menunjukkan adanya faktor risiko penyakit kanker tenggorokan.

  1. Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru adalah sejenis penyakit kanker yang tumbuh dan berkembang serta menyerang organ paru-paru. Beberapa gejala kanker paru-paru belum dapat dipastikan, namun apabila Anda mengalami beberapa gejala yang mungkin saja indikasi kanker paru-paru, meliputi : batuk terus menerus, sering keluar dahak bercampur darah, dan sering mengalami sakit pada daerah dada.

Segera periksa diri Anda ke dokter untuk memastikan keluhan yang Anda rasakan, dan pastikan Anda menjalani terapi pengobatan yang disediakan. Dewasa ini pengobatan kanker paru-paru telah banyak tersedia, Anda tinggal memilihnya untuk mengobati penyakit tersebut.

  1. Kanker Payudara

"obat herbal kanker payudara"Kanker payudara adalah sejenis kanker yang tumbuh dan berkembang serta menyerang organ payudara Anda. Payudara terbentuk dari lemak, jaringan ikat, dan ribuan lobulus (kelenjar kecil penghasil air susu). Saat seorang wanita melahirkan, Air Susu Ibu (ASI) akan dikirim ke puting melalui saluran kecil saat menyusui.

Sel-sel dalam tubuh kita biasanya tumbuh dan berkembang biak secara teratur. Sel-sel baru hanya terbentuk saat dibutuhkan. Tetapi proses dalam tubuh seseorang yang mengidap kanker akan berbeda.

Proses tersebut akan berjalan secara tidak wajar sehingga pertumbuhan dan perkembangbiakan sel-sel menjadi tidak terkendali. Sel-sel abnormal tersebut juga bisa menyebar ke bagian-bagian tubuh lain melalui aliran darah. Inilah yang disebut kanker yang mengalami metastasis.

Jika terdeteksi pada stadium awal, kanker payudara dapat diobati sebelum menyebar ke bagian lain tubuh. Gejala awal kanker payudara adalah benjolan atau penebalan pada jaringan kulit payudara. Tetapi sebagian besar benjolan belum tentu menandakan kanker. Gejala kanker payudara meliputi : adanya benjolan di seputar payudara, mengalami penebalan kulit payudara, perubahan bentuk, sering terasa gatal, sering berwarna kemerahan, dan rasa sakit yang tidak ada hubungannya dengan menyusui atau menstruasi.

  1. Kanker Saluran Pencernaan

Jenis kanker, Kanker saluran pencernaan adalah jenis kanker yang menyerang saluran pencernaan/usus besar atau bagian terakhir pada sistem pencernaan manusia. Penyakit ini dapat diidap oleh segala usia, meski 90 persen penderitanya berusia di atas 60 tahun.

"obat herbal kanker usus"Sebagian besar kasus kanker saluran pencernaan diawali dengan pembentukan gumpalan-gumpalan sel berukuran kecil yang disebut polip adenoma. Gumpalan ini kemudian menyebar secara tidak terkendali seiring waktu. Adapun gejala kanker saluran pencernaan yang meliputi : adanya darah dalam kotoran yang ditandai warna merah terang atau hitam, rasa tidak enak terus menerus disekitar wilayah perut, adanya benjolan pada daerah perut, rasa sakit setelah makan, dan adanya penurunan berat badan secara tiba-tiba.

Apabila Anda mendapati gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas, segera mengunjungi dokter Anda untuk memeriksakan diri Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui secara pasti apa sebenarnya yang terjadi dengan saluran pencernaan Anda, dan setelah itu, Anda bisa mendapatkan penanganan/pengobatan yang tepat guna demi menyembuhkan penyakit kanker saluran pencernaan yang mungkin saja Anda derita. Jangan pernah menunda, karena perkembangan sel kanker terus terjadi dalam tubuh Anda.

  1. Kanker Rahim atau Serviks

Rahim merupakan bagian terpenting dalam sistem reproduksi wanita. Salah satu penyakit yang dapat menyerang organ ini adalah kanker rahim. Jenis kanker ini juga sering disebut kanker endometrium karena umumnya muncul dengan menyerang sel-sel yang membentuk dinding rahim atau istilah medisnya endometrium.

Kanker rahim ini juga dapat menyerang otot-otot di sekitar rahim sehingga membentuk sarkoma uteri. Tetapi jenis penyakit ini sangat jarang terjadi. Gejala kanker rahim meliputi : terjadinya pendarahan pada periode datang bulan, keluar darah saat menstruasi yang tidak seperti biasanya, dan adanya rasa sakit yang tak tertahankan.

"obat herbal kanker serviks"Gejala kanker rahim yang biasa dialami penderita adalah pendarahan vagina. Terutama jika Anda:

  • Sudah menopause, tapi tetap mengalami pendarahan.
  • Belum menopause, tapi mengalami pendarahan di luar siklus menstruasi.

Walau tidak semua pendarahan abnormal disebabkan oleh kanker rahim, tapi Anda tetap perlu waspada dan sebaiknya memeriksakan diri ke dokter.

Kanker serviks adalah jenis penyakit kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Pada usia berapa pun, semua wanita bisa menderita kanker serviks. Tapi penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual antara usia 30-45 tahun. Penyakit kanker serviks sangat jarang terjadi pada wanita berusia di bawah 25 tahun.

Pada tahap awal, penyakit kanker serviks biasanya tidak memiliki gejala. Gejala penyakit kanker serviks yang paling umum adalah pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seks, di luar masa menstruasi, atau setelah menopause. Meski terjadi pendarahan, belum berarti Anda menderita kanker serviks. Untuk memastikan penyakit kanker rahim atau serviks, dan gejalanya, Anda segera tanyakan kepada dokter. Jika dicurigai terdapat kanker serviks, rujukan menemui dokter spesialis akan diberikan.

  1. Kanker Kolon atau Usus Besar

Kanker kolon atau usus besar adalah jenis kanker yang menyerang kolon/usus besar atau bagian terakhir pada sistem pencernaan manusia. Penyakit ini dapat diidap oleh segala usia, meski 90 persen penderitanya berusia di atas 60 tahun.

Sebagian besar kasus kanker kolon atau usus besar diawali dengan pembentukan gumpalan-gumpalan sel berukuran kecil yang disebut polip adenoma. Gumpalan ini kemudian menyebar secara tidak terkendali seiring waktu. Gejala kanker kolon meliputi : adanya pendarahan pada rectum, ada darah pada kotoran, dan adanya perubahan buang air besar (diare yang terus menerus atau mungkin sulit untuk buang air besar).

  1. Kanker Kandung Kemih

"obat kanker kandung kemih alami"Jenis kanker, Kanker kandung kemih adalah sejenis penyakit kanker yang tumbuh dan berkembang serta menyerang organ kandung kemih. Penyakit satu ini memang belum mempunyai gejala tetap yang dapat diketahui, tetapi beberapa gejala berikut ini yang mungkin merupakan gejala kanker kandung kemih, meliputi : keluar darah pada saat buang air seni, rasa sakit atau perih pada saat buang air kecil, keseringan atau kesulitan untuk buang air kecil, dan terasa begitu sakit pada daerah kandung kemih.

Apabila Anda mengalami gejala-gejala di atas, silakan mengunjungi dokter Anda untuk memeriksakan diri Anda lebih lanjut, sehingga semakin jelas apa penyakitnya, yang akan memudahkan pengobatannya. Jangan pernah menunda dan mengabaikan, karena penyakit sejatinya terus berkembang dalam tubuh kita, dan ketika saatnya tiba, semuanya akan menjadi semakin sulit, sulit berobat karena masalah keuangan, sulit diobati karena penyakitnya sudah parah, dan sulit untuk berpacu dengan waktu perkembangan penyakit itu sendiri.

  1. Kanker Prostat

Jenis kanker, Kanker prostat adalah jenis penyakit kanker yang menyerang organ prostat pada pria. Prostat merupakan kelenjar kecil di panggul pria yang merupakan bagian dari sistem reproduksi. Prostat berada di bawah kandung kemih di depan rektum. Kelenjar prostat mengelilingi uretra, yaitu saluran yang membawa urin dari kandung kemih ke penis.

Prostat membantu menghasilkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma. Ketika terjadi ejakulasi, prostat mengeluarkan cairan ini menuju uretra. Cairan yang dikeluarkan akan mengalir bersama dengan sperma sebagai air mani.

"obat herbal kanker prostat"Ada kanker prostat yang bersifat agresif dan mampu menyebar dengan cepat. Tapi pada umumnya, kanker prostat tumbuh secara perlahan dan tidak menyebar.

Menurut data WHO, kanker prostat adalah kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria. Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker prostat dan terdapat 307.000 kasus kematian pada tahun 2012.

Kasus kanker prostat, berdasar data International Agency for Research on Cancer (IARC), pada tahun 2012 di Indonesia terdapat sekitar 13.600 kasus. Dengan angka kematian hingga 9.191 kasus. Beberapa gejala kanker prostat meliputi : buang air kencing tidak lancar, rasa sakit yang terus menerus pada daerah pinggang bagian belakang baik saat buang air seni mapun tidak, dan rasa sakit daerah penis serta paha bagian atas.

Pergilah segera ke dokter Anda dan pastikan Anda mendapatkan diagnosis yang tepat tentang penyakit Anda, hal ini Anda lakukan apabila mengalami beberapa gejala yang disebutkan di atas. Selanjutnya, Anda akan menjalani pengobatan prostat yang semakin mudah ditemukan saat ini.

  1. Kanker Buah Zakar (Testis)

Jenis kanker, Kanker buah zakar/testis adalah sejenis penyakit kanker yang tumbuh dan berkembang serta menyerang organ zakar pada pria. Banyak tanda atau gejala penyakit satu ini, tetapi gejala-gejala berikut ini, mungkin saja merupakan gejala kanker buah zakar, yang meliputi : adanya benjolan yang muncul pada buah zakar, ukuran penampungan buah zakar yang membesar dan menebal secara mendadak, sakit pada perut bagian bawah, serta dada membesar atau menjadi lembek.

Apabila Anda mengalami gejala-gejala atau tanda-tanda seperti yang disebutkan di atas, silakan konsultasikan dengan dokter Anda. Jangan pernah menunda atau menunggu esok, pastikan Anda mendapatkan hasil diagnosis yang jelas, dan temukan pengobatan kanker buah zakar tersedia baik medis maupun non medias atau alami yang semakin menjamur saat ini.

  1. Kanker Limfoma atau Kelenjar Getah Bening

"obat herbal kanker kelenjar getah bening"Jenis kanker, Kanker limfoma adalah jenis kanker yang berasal dari jaringan yang membentuk darah, misalnya jaringan limfe, lacteal, limfa, berbagai kelenjar limfe, timus, dan sumsum tulang. Jenis kanker Limfoma yang lebih spesifik adalah penyakit Hodgkin yaitu Kanker Kelenjar Limfe dan Limfa. Kelenjar getah bening adalah gumpalan jaringan, kira-kira seukuran kacang dan merupakan ‘rumah’ bagi banyak sel darah putih. Kelenjar ini terdapat di seluruh tubuh dan merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Kelenjar getah bening membengkak ketika tubuh merespons terhadap infeksi atau peradangan. Kelenjar getah bening juga bisa membengkak dalam penyakit autoimun seperti rematoid artritis dan juga kanker. Pembengkakan akan mereda seiring kondisi Anda pulih dari penyakit.

Biasanya area yang kerap mengalami kondisi ini adalah ketiak, daerah di bawah dagu, pangkal paha, dan leher. Pembengkakan kelenjar getah bening yang disebabkan oleh infeksi ringan, biasanya akan pulih dengan sendirinya.

  1. Kanker Darah atau Leukemia

Jenis kanker, Kanker darah atau leukemia adalah sejenis penyakit kanker yang tumbuh dan berkembang serta menyerang sel-sel darah dalam sumsum tulang kita. Kanker darah atau leukemia merupakan jenis penyakit kanker yang sangat berbahaya, dan kanker yang sulit diobati. Pada kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul.

"obat herbal kanker darah leukemia"Namun lain halnya dengan pengidap penyakit kanker darah. Sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan. Jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang.

  1. Kanker Kulit

Jenis kanker, salah satunya adalah Kanker kulit, kanker ini merupakan salah satu jenis kanker yang tumbuh dan berkembang serta menyerang organ kulit pada tubuh kita. Penyakit satu ini sekilas memang tampak sepele, karena tidak menunjukkan tanda atau gejala yang pasti.

Demikian informasi seputar 14 jenis kanker yang kiranya dapat menambah wawasan informasi perihal penyakit kanker. Semoga menjadi manfaat bagi yang membacanya, terima kasih.

Add Comment