Obat Herbal Alami

10 Makanan Sehat Atasi Detak Jantung Cepat

10 Makanan Sehat Atasi Detak Jantung Cepat, – Dari sekian banyaknya gangguan jantung yang ada, serangan jantung merupakan hal terburuk yang dapat terjadi setiap waktu dan terhadap siapapun. Detak jantung cepat (tarkikardia) merupakan salah satu faktor yang meningkatkan risiko serangan jantung.

Terkadang jantung berdetak lebih cepat dari biasanya ketika kita melakukan aktivitas fisik seperti berlari, jogging, berjalan cepat, mengangkat sebuah benda yang cukup berat, bahkan ketika melakukan hubungan sex suami istri, dan lain-lain.

10 Makanan Sehat Atasi Detak Jantung Cepat

10 Makanan Sehat Atasi Detak Jantung Cepat, Namun, saat selesai berolahraga atau melakukan aktivitas fisik dan beristirahat, jantung tetap berdetak kencang, maka hal ini mengingatkan pada Anda untuk selalu waspada.

"10 Makanan Sehat Atasi Detak Jantung Cepat, makanan sehat untuk detak jantung cepat"

Kendati demikian, Anda tidak perlu merasa cemas jika mengalaminya. Pergilah ke dokter jantung untuk diperiksa atau konsultasikan dengan pakar kesehatan untuk mendapatkan solusi untuk mengurangi detak jantung cepat Anda.

Di samping itu juga, Anda perlu konsumsi makanan-makanan yang mampu mengurangi detak jantung cepat berikut ini:

1. Tomat

Buah Tomat sudah dikenal luas oleh masyarakat kita sebagai salah satu jenis buah yang berkhasiat untuk memelihara kesehatan. Menurut sejumlah studi, tomat dapat mengurangi risiko penyakit jantung termasuk detak jantung cepat. Selain itu, tomat juga membantu mengurangi nyeri dada karena heartburn.

2. Pisang

Pisang kaya akan potasium. Mineral ini sangat efektif dalam mengurangi kecepatan detak jantung atau detak jantung cepat.

3. Alpukat

Buah alpukat mengandung potasium yang berkhasiat untuk tubuh mengatur aliran listrik di seluruh tubuh, termasuk di jantung. Alpukat mampu membantu menjaga jantung untuk tetap sehat.

4. Bawang putih

Khasiat bawang putih tidak diragukan lagi karena baik bagi kesehatan jantung. Bawang putih dapat membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah. Ini karena bawang putih mampu mengurangi kadar kolesterol “jahat” dalam tubuh. Bawang putih juga kaya antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab penyakit detak jantung cepat.

5. Tahu

Tahu merupakan bahan pangan yang kaya akan kalsium dan vitamin sehingga baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, tahu juga baik bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan.

6. Kismis

Kismis juga mengandung potasium tinggi, tetapi rendah sodium. Kismis merupakan salah satu makanan terbaik yang mampu mengobati detak jantung cepat atau tarkikardia secara alami.

7. Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya akan magnesium. Kekurangan magnesium diketahui sebagai salah satu penyebab detak jantung cepat dan gangguan jantung lainnya. Maka konsumsi bayam teratur bisa membantu mengatasinya.

8. Almond

Kacang satu ini mengandung antioksidan dan vitamin yang membantu mencegah penyakit jantung dengan mengurangi kadar kolesterol “jahat” dalam tubuh. Almond juga mampu mengontrol nafsu makan sehingga mendapat predikat camilan paling sehat.

9. Susu

Kekurangan kalsium merupakan salah satu penyebab tarkikardia atau detak jantung cepat. Oleh karena itu, kandungan kalsium tinggi pada susu bisa jadi solusinya.

10. Ikan

Ikan seperti tuna, salmon, atau sarden mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan jantung dan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ikan-ikan ini juga diketahui efektif untuk mengurangi detak jantung cepat. Ditulis ulang dari sumber utamanya : kompas.com

Demikian informasi tentang 10 makanan sehat untuk mengatasi detak jantung cepat yang dapat diketahui sehingga menjadikan kita waspada selalu terhadap serangan jantung, semoga bermanfaat, terima kasih.

Add Comment